Panduan Cara Bermain Airdrop Khusus Untuk PEMULA

Hi guys, kali ini Admin akan bahas sedikit tentang “Bagaimana Cara Bermain Airdrop Khusus PEMULA“. Saat ini Airdrop sudah sangat populer dikalangan masyarakat dikarenakan memiliki potensi penghasilan yang lumayan tinggi bagi kalian yang menekuninya. Berikut ini penjelesannya:

1. APA ITU AIRDROP?

Airdrop adalah altcoin atau token yang diberikan secara cuma-cuma (giveaway) kepada kita oleh si pembuat project koin ICO (Initial Coin Offering). Sebelumnya mereka telah mengalokasikan sejumlah coin atau token yang akan didistribusikan dalam bentuk Airdrop kepada setiap membernya.

Namun setiap peserta diberikan beberapa tugas sederhana (mudah) untuk mendapatkan koin atau token gratis melalui program Airdrop ini. Seperti, kita disuruh registrasi dengan menggunakan Email Valid (email yg agan gunakan) lalu melakukan konfirmasi Email, daftar menggunakan Wallet ETH Imtoken/Myetherwallet (bukan wallet eth vip bitcoin/indodax ya) dan melakukan konfirmasi dengan memasukkan kode aktivasi lewat Aplikasi Telegram. Namun, ada beberapa Airdrop yang mengharuskan kita untuk memfolow dan like akun facebook & twitter official mereka terlebih dahulu.

Jadi, intinya kita hanya perlu melakukan tugas sederhana yang diberikan developer token tersebut. Dan yang terbaru, kita juga bisa mendapatkan token gratis dengan cara mengirim 0 ETH ke alamat kontrak token airdrop tersebut.

Secara garis besarnya:

TUTOR

Biasanya Token/ Coin tsb akan masuk secara otomatis ke wallet kita setelah program Airdrop berakhir (bisa 1 minggu – 1 bulan). Namun, ada juga program airdrop yang sebelum programnya berakhir tapi sudah mengirim tokennya ke wallet kita asalkan kita melakukan tugasnya secara benar. Jadi ya memang sesuka-sukanya si developer kapan mereka ingin mengirim token tsb. Dan kebanyakan dari Program Airdrop ini mengharuskan kita (wajib) mendaftar melalui Link Referral orang lain untuk mendapatkan bonus tokennya (seperti qryptos, coinsuper, dll). Lagipula memang tidak ada ruginya juga kita mendaftar melalui link referral orang lain, dan hitung2 sebagai tanda terima kasih karena kita sudah mendapatkan info tentang program airdrop tsb.

Beberapa Peralatan Yang Diperlukan Untuk Ikut Airdrop >> Berbasis/ platform Ethereum (ETH):

1. Telegram Messenger, silahkan download di Playstore

2. Nah ! Untuk program airdrop ini sendiri hanya bisa menggunakan Wallet ETH yang support ERC20, contohnya seperti Imtoken dan Myetherwallet. Jadi bukan menggunakan wallet eth vip bitcoin atau indodax ya teman2.

Wallet ERC20

Bagi kalian yang belum punya Wallet ETH Support ERC20:
– Download aplikasi “Imtoken” di Playstore atau Appstore, atau
– Buat Wallet ETH di Web “Myetherwallet”: https://www.myetherwallet.com

 

Wallet ERC20

3. Email, kalian bisa gunakan email yahoo/ gmail

4. Media Sosial (medsos), seperti Facebook dan Twitter

2. DAFTAR TOKEN/COIN AIRDROP YANG BISA KITA IKUTI

Untuk daftar/list token Airdrop > teman2 bisa Join Channel Telegram dibawah ini. Channel Telegram ini bernama “Free Airdrop ERC 20” dan sudah memiliki ratusan member.

Di channel ini teman2 bisa mendapatkan info terbaru & terupdate tentang Airdrop setiap harinya, Admin channel ini juga memberikan Info lengkap tentang Airdrop tersebut, seperti nama & harga token, jumlah token yang didapat setelah mendaftar, dan juga tutorial cara daftar (dijamin komplit).

>>  Untuk Join Info Airdrop Update Setiap Hari, Join Channel Telegram: https://t.me/FreeAirdropERC20  <<

Jika ingin mencari info airdrop lainnya, teman2 bisa bergabung di forum-forum Facebook atau forum bitcointalk.org

3. SETELAH TOKEN MASUK KE WALLET, APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Jadi, setelah token/coin dari Airdrop masuk ke wallet, kita tinggal mencari Market mana yang memperjual-belikan token/coin tersebut (contoh seperti market okex, binance, etherdelta, btc-alpha, dll). Lalu kita kirim token/coin tadi ke market tersebut untuk dijual dan ditukan ke currency lain seperti Bitcoin/ ETH. Lalu setelah itu bisa kita kirim balance kita ke VIP Bitcoin/ Indodax, yang akhirnya bisa kita cairkan ke rupiah dan kita transfer ke bank lokal milik kita (bni, bca, bri, mandiri, dll).

Untuk mencari marketnya, teman2 tinggal cari di google saja, contoh ketik “BEC Market”. Atau dengan cara lain bisa mencarinya di Coinmarketcap.com lalu cari nama Token/coin tersebut, atau teman2 bisa tanya di forum2.

4. SISTEM REFERRAL

Biasanya pada tiap2 Airdrop memiliki Program Referral (Afiliasi) yang bisa kita ikuti guna untuk menambah jumlah token yang kita dapatkan, jadi jangan heran kalau token/coin kita hanya sedikit kalau tidak mencari referral. Ikutlah program referral (afiliasi) tersebut dengan cara “Share Link Afiliasi” kita untuk mendapatkan bonus token tambahan.

5. RESIKO BERMAIN AIDROP, PENTING !!

Berikut ini beberapa resiko dalam bermain Aidrop:

  • Airdrop yang kita ikuti tidak mengirimkan tokennya ke wallet kita.
  • Token tersebut tidak muncul di market manapun.
  • Pencurian data/identitas
  • Siap2 jadi Sultan ! Atau alias kaya mendadak !

Bisa jadi resiko pada poin 1 dan 2 itu berhubungan dengan pencurian data, jadi Admin sarankan untuk membuat password khusus atau password yang berbeda untuk mengikuti Aidrop.

6. Mengenal “Wallet Address”, “GWEI” dan “GAS”

Wallet Address, GWEI dan GAS perlu kita pelajari guna untuk mengirim token/coin dari wallet Imtoken/Mew ke Market untuk kita jual/ tradingkan.

Cukup sekian info dari saya, jika kalian merasa puas silahkan Like+Share artikel ini di medsos kalian agar teman kalian tidak ketinggalan info ini juga. Terima kasih 🙂

 

 

Advertisements

One thought on “Panduan Cara Bermain Airdrop Khusus Untuk PEMULA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s